Thursday 5 November 2020

ARTI SEBUAH NAMA UNTUKKU

Menurutku nama seseorang itu merupakan salah satu indikator yang bisa melambangkan karakter dan watak seseorang. Orang tua kita memberikan nama kepada anaknya dengan hati-hati dan penuh pertimbangan. Mereka mustahil akan memberikan nama yang buruk untuk anaknya, karena mereka berharap sesuatu yang terbaik bagi diri anaknya.

Nama sangat berperan dalam kehidupan kita. Dengan nama, kita dapat membedakan identitas seseorang. Meskipun kadang ada kemiripan nama. Nama itu adalah milik kita yang tidak bisa diirebut orang lain karena masing-masing orang memiliki nama. Kita tidak bisa mengganti nama kita karena itu adalah pemberian orang tua kita, meskipun nama itu tidak kita sukai.

Orang tua memberi kita nama dengan maksud tersendiri agar kita menjadi orang yang berguna. Masing-masing nama memiliki arti tersendiri, tapi ada orang yang tidak tahu arti dari namanya.

Kata Guru Agamaku, nama itu memiliki peranan yang sangat penting. Di hari akhirat nanti, pada saat penimbangan amal baik dan buruk. Apabila amal baik dan buruk kita seimbang, maka yang menentukan dimana kita akan masuk, apakah surga atau neraka, itu adalah nama kita. Arti dari nama kita itu baik atau tidak. Jika baik, kita akan masuk surga tapi sebaliknya jika buruk maka akan masuk neraka.

Nama sangat berpengaruh dalam kehidupan. Dengan nama, kita dapat membedakan seseorang. Apabila kita memanggilnya, kita dapat menyebut namanya. Olehnya itu, kita tidak bisa mengganti nama kecuali apabila kita belum baligh.


0 comments:

Post a Comment