Tuesday 5 July 2016

LAKADAUNG, NEGERI 1001 NIRWANA SURGA

Aku dilahirkan di Lakadaung, desa 1001 nirwana surga. Aku tinggal disana bersama kedua orang tua, saudara dan kerabat lainnya. Jauh disana, surga berdiri megah menanti para penghuninya. Disini potongan surga telah menancap dipunggung bumi, menampilkan sejuta pesona alam yang tak tertandingi.
Lakadaung, sang tanah surga. Lukisan indah ciptaan Tuhan. Seni maha indah yang tergores di kanvas kehidupan. Desaku yang indah, potongan tanah nirwana. Disana, sungai menyajikan keindahannya berdeburan air. Disandingkan dengan hamparan  rumput. Disana pohon kelapa berbaris melambai-lambai, menyambut para petani membawa berkah alam.
Disana, gunung menyajikan keindahan hijaunya alam. Semilir angin yang sejuk bertiup semilir. Pohon beriringan menampilkan kerindangan. Disini, sejuta hewan hidup dalam kedamaian, jutaan tanaman menancap diatas bumi. Disana, ada bendungan yang menyajikan alam bawah permukaan air. Ikan-ikan yang indah berenang dengan bebas. Kumpulan batu berdiri laksana gunung-gunung. Tanaman yang ada didalam air bergoyang-goyang mengikuti irama aliran air.

Langit yang begitu luar dengan warna biru yang cerah tidak berujung. Dihiasi dengan awam yang putih yang sangat indah. Gunung yang menjulang tinggi bagaikan menembus langit yang biru. Sawah yang sangat luas terbentang bagaikan permadani yang berwarna hijau. Betapa indahnya desaku ini, seindah nirwana. Aku bangga dilahirkan disurga ini.

0 comments:

Post a Comment