Friday 20 November 2015

JADIKANLAH AKU PACARMU

Termasuk aku, siang itu anak-anak sedang asyik membicarakan dia, sepertinya Devina jadi topik pembicaraan yang tiada habisnya. Padahal jika ada hal-hal baru Cuma bertahan satu mingu selebihnya hilang lagi, berganti dengan sesuatu yang lebih menarik dari sebelumnya.

Eh Don. Anak baru itu emang cantik banget ya, gue waktu ngajak dia ngomong, kayaknya enak banget apalagi
matanya itu, … waduh nggak kuku deh Don.

Ah ada-ada aja kamu Tio. Sama Devina kamu bilang cantik, bilang suka trus sama cintanya juga gitu, ntar sama siapa lagi Tio.

Ketika Tio lagi keringatan sehabis olahraga, tiba-tiba Dewi Fortuna datang menghampirinya. Tio !!! suara lembut itu muncul dari arah samping dan membuat Tio cepat-cepat menoleh dan Ah … Tio tergagap, entah salah minum obat atau karena lagi ketiban bulan, eh bintang.

Si cantik alias Devina, tau namanya dan bahkan mau menhampirinya. Padahal dia kenal Devina secara tidak sengaja, itupun karena saat itu sifat jahilnya lagi kumat. Dia pura-pura nabrak Devina, tapi aneh bin ajaib Devina kok nggak marah, nggak dendam sama gue, wah … benar-benar rejeki nomplok.

Devina lalu ngajak Tio duduk dibangku dekat taman sambil nyodorin Big Babol. Pas lagi asyik-asyiknya ngobrol, Doony ikut nyimbrung tanpa permisi. Eh Tio, gue lagi susah, kamu lagi enakan disini.

Elo memang nggak berperasaan jadi sobat gue. Mata Doony memerah.

Doony memang lagi marah banget ama Tio. Karena Tio lagi pedekate dengan Devina, cewek yang jadi incarannya Doony. Awas yach, ntar dirumah giliran uang jajan lho yang gue sunat bulan ini. Waduh … tiba-tiba tenggorokan Tio jadi seret. Tanpa sadar, permen karet ini dengan ademnya masuk kedalam tenggorokannya.

Aduh …. Berabe ni, kalau jatah bulanan gue Doony sunat. Asuransi harian buat perut gue mau dikemanain, dong. Gue harus buru-buru minta maaf sama Dony sebelum terlambat. Tio mendadak pergi ninggalin Devina dan itu buat Devina jadi tambah kagak ngerti.

Akhirnya Devina juga ninggalin tempat itu. Adu.. Don maafin gue soal yang tadi, maksud gue sich pengen melucu. Gue ngaku salah deh Don kata Tio.

Ok, aku bisa saja maafin lho. Tapi dengan satu syarat. Kau harus Bantu aku agar bisa jadian dengan Devina. Atau gini aja. Kamu harus buat janji ama Devina, dimana dia ama gue bisa ketemu dan harus elo pastikan Cuma gue berdua aja. Gimana Ok nggak ?.

Oalah … Don, kenapa nggak sekalian elo bilang sendiri ama Devina dech, elo yang ngebet, gue yang ikutan sibuk. Ya … kalau nggak mau sich, ngak apa-apa. Tapi …., belum sempat Doony ngelanjutin, ucapannya Tio cepat-cepat setuju.

Ok dech, gue setuju. Tio akhirnya nurut juga, walau dalam hati sich, kesel banget dan sesuai rencana Doony, esok harinya disekolah Tio beraniin diri menemui Devina. Dev …, Si Biang gara-gara kayaknya nyariiin elo. Ah … biarin aja. Asal bukan ngajak peran, gue ladenin deh.

Devina menapik anggapan Diana yang emang bawaannya curiga melulu.

Halo Dev…, Halo Juga !!! ehm Dev … boleh nggak ngomong berdua. Tio berkata sambil ngelirik Diana dan itu membuat Diana merasa nggak enak, tapi akhirnya Diana beranjak juga dari tempat itu. Bibirnya memang nggak berkata apa-apa, namun tatapan matanya ke arah Tio, jelas menampakkan kalau ia sangat sebel ama Tio.

Aduh Dev, temen elo koq kayak gitu sich. Tio berkata seakan-akan protes sama Devina. Tio, Diana adatnya memang kayak gitu, ya … mau diapain lagi. Eh katanya tadi kamu pengen ngomong apain ???

Oh, gini Dev. Aku dapat pesan dari Doony kalau ntar malam di Café Coci-Cico dia pengen ketemu elo jam 7 dan satu lagi Dev. Elo kudu datang sendiri, jangan sampai Diana elo ajak juga.

Waduh Tio …., ada apa sich ketemu aja kok jauh-jauh banget sich, kenapa bukan disini aja?. Kalian berdua ngak ngerjain gue khan. Devina, jelas aja curiga, kenapa koq tiba-tiba Tio negbet banget pengen dia dan Doony ketemuan. Tapi akhirnya ia pun setuju.

Malam itu juga, Doony ke rumah Devina. Mereka berduapun berangkat bersama ke tempat yang dituju. Dev, elo suka nggak tempat ini, Doony mulai percakapan. Devina akhirnya ngeluarin juga senyum manisnya.

Alamak … jantung Doony jadi kagak karuan. Biasanya klo acaranya romantis gini, cewek yang rada-rada grogi, tapi kali ini cowok yang malah malu-malu

.Ehm, Dev. Aku boleh ngomong nggak ?. boleh aja, ngomoing aja balas Dervina. Gini, Dev, aku tuch ….. aku …. Aku …. Aku sayang banget ama kamu. Kamu tidak marah khan kalau aku ingin jadi pacar kamu.

Devina akhirnya bicara. Gini Don, mungkin saat ini aku belum bisa menjawabnya. Tapi jawaban itu pasti akan kamu dapat besok. Kamu mau khan ngasi aku waktu, Devina menatap Doony seakan-akan meminta persetujuan Doony. Saat itu semuanya seakan beku, apalagi didalam hati Devina cuma ada nama Tio. Devina sukanya sama Tio bukannya Doony

Keesokan hartinya. Dony mendapat surat dari Devina. Dengan ragu-ragu Doony pun membuka surat itu dan membacanya dengan pelan. Maklum dia cemas banget, apalagi k’lo sampai ditolak.



Dear : Doony

Don aku rasa pasti kamu nunggu jawaban aku. Namun aku minta maaf seandainya semua yang kamu harapkan nggak bisa aku penuhi. Maafkan aku Don, aku nggak bisa nerima cinta kamu. Kita masih SMA, waktu kita masih panjang. Aku pengen konsentrasi dulu pada hal sekolah. Aku doakan mudah-mudahan kamu dapatkan gadis yang jauh lebih baik dari aku.

Salam

Devina


Dev, apakah kamu jujur menyatakan semua ini padaku. Apakah aku pantas menerima penolakan itu (Jeritnya dalam hati). Doony mendadak lemas, sedih, jengkel, sakit hati. Semua bercampur aduk ia rasakan.

Saat Doony membaca surat itu, Devina sudah ada jauh di Bandung. Ia memutuskan untuk meninggalkan kedua sahabat itu. Dia tidak ingin gara-gara dia, kedua sahabat itu bertengkar. Biarlah dia meningalkan semua kenangan dan menyimpan semua duka itu.

0 comments:

Post a Comment